Alisson Cedera, Pertahanan Liverpool Diragukan


LIVERPOOL – Legenda Liverpool, John Aldridge, cukup khawatir dengan masalah yang dihadapi The Reds –julukan Liverpool– akibat Alisson Becker cedera. Aldridge ragu pertahanan Liverpool akan sekuat musim lalu ketika Alisson tak ada di bawah mistar gawang.

Alisson menderita cedera saat Liverpool menang telak 4-1 atas Norwich City di Anfield Stadium, Sabtu 10 Agustus 2019, dini hari WIB. Alisson kemungkinan besar menderita cedera betis yang membutuhkan waktu sekira enam minggu untuk pulih seperti semula.

Kondisi itu memaksa Adrian yang baru dibeli untuk menggantikan Simon Mignolet naik kelas ke tim utama. Adrian diprediksi akan menjadi kiper utama Liverpool saat berjumpa Chelsea di Piala Super Eropa 2019. Laga akbar antara Liverpool kontra Chelsea akan berlangsung di Vodafone Park, Istanbul, Kamis 15 Agustus 2019 mulai pukul 02.00 WIB.

Alisson Becker (Foto: Twitter/@LFC)

Aldridge yakin dengan kemampuan Adrian untuk menjaga gawang Liverpool tetapi apa yang akan terjadi saat kiper berpaspor Spanyol itu cedera juga? Liverpool hanya memiliki pemain muda Caoimhin Kelleher. Kelleher diyakini Aldridge adalah bakat yang bagus tetapi baru sembuh dari cedera sehingga agak meragukan untuk menjaga gawang tim asuhan Jurgen Klopp tersebut.

BACA JUGA: Lampard Ingin Chelsea Habis-Habisan Hadapi Liverpool di Piala Super Eropa 2019

“Pertahanan Liverpool tidak bagus sepanjang pramusim, dengan kelemahan itu sekali lagi ditunjukkan karena Norwich memiliki empat peluang yang sangat baik untuk mencetak gol di babak pertama dan pasti bertanya-tanya bagaimana mereka masuk ke paruh waktu dengan skor 4-0,” papar Aldridge, seperti yang dikutip dari Goal, Rabu (14/8/2019).

Alisson Becker (Foto: Twitter/@alissonbecker)

“Sebuah tim dengan penyerang berkualitas lebih baik akan menghukum pertahanan Liverpool yang tampaknya tidak menemukan keseimbangan dalam beberapa pekan terakhir. Dengan kekhawatiran terhadap kiper yang sekarang menjadi masalah paling mendesak bagi Klopp,” tambah Aldridge.

“Setelah Simon Mignolet pergi untuk bergabung dengan Club Brugge, Adrian telah ditandatangani dengan status bebas transfer dari West Ham (United), tetapi tidak ada kiper cadangan lagi jika terjadi sesuatu padanya sebelum pertandingan Piala Super UEFA melawan Chelsea di Istanbul,” sambungnya.

“Pemain muda Irlandia, Caoimhin Kelleher, adalah bakat yang bagus, tetapi dia baru saja melanjutkan latihan setelah masalah pergelangan tangan, dengan beberapa pemain muda di belakangnya yang belum siap untuk bermain sedi tim utama,” lanjut legenda Liverpool itu.

Aldridge sedikit lebih tenang karena The Reds membeli mantan kiper Leeds United dan Bolton Wanderers, Andy Lonergan, dengan kontrak jangka pendek. Aldridge menilai pembelian Lonergan adalah plester yang paling memungkinkan untuk menambal posisi kiper Liverpool.

“Saya tidak tahu apa yang akan terjadi jika Adrian terluka sekarang, dengan penandatanganan Andy Lonergan dengan kontrak jangka pendek menempatkan plester pada masalah yang bisa dilakukan Liverpool,” pungkasnya.