Bobol Gawang Tottenham, Higuain Tetap Dijual Juventus


TURIN – Gonzalo Higuain tetap dijual manajemen Juventus meski mencetak satu gol saat timnya tumbang 2-3 dari Tottenham Hotspur di ajang International Champions Cup (ICC) 2019, Minggu 21 Juli 2019 malam WIB. Menurut laporan Football Italia, Senin (22/7/2019), kesepakatan awal tetap diambil, yakni Higuain harus meninggalkan Juventus pada bursa transfer kali ini.

Sebelum Juventus terbang ke Singapura untuk menjalani tur Asia, dua petinggi Bianconeri yakni Pavel Nedved dan Fabio Paratici bertemu dengan agen sekaligus kakak Higuain, yakni Nicolas Higuain. Pertemuan itu dilaporkan mengambil kesepakatan, yakni menjual Higuain ke klub lain.

Gonzalo Higuain

Tahu akan dijual, Higuain pun langsung mengubah nomor punggungnya di Juventus, dari yang awalnya 9 menjadi 21. Kabarnya, nomor punggung 9 disiapkan manajemen Juventus untuk penyerang yang mereka incar, yakni Mauro Icardi (Inter Milan).

BACA JUGA: Momen Ronaldo Bercanda dengan Anak Kecil di Laga Juventus vs Tottenham

Kembali ke Higuain. Penyerang 31 tahun itu disebut-sebut akan hengkang ke AS Roma. Namun, transfer Higuain ke Roma baru akan terealisasi setelah penyerang Giallorossi –julukan Roma– yakni Edin Dzeko telah merampungkan kepindahan ke Inter.

Menurut laporan Football Italia, Dzeko akan diboyong Inter pada minggu ini setelah ditebus 15 juta euro atau sekira Rp234,5 miliar. Setelah Dzeko terjual, barulah manajemen Roma bisa fokus untuk mendapatkan Higuain.

Edin Dzeko merapat ke Inter Milan

Bahkan demi meyakinkan Higuain agar mau bergabung bersama mereka, manajemen Roma siap memberikan jabatan kapten kepada penyerang berjuluk El Pipita tersebut. Karena itu, menarik menanti kelanjutan masa depan Higuain.