Butuh Pemain, Chelsea Bakal Permanenkan Mateo Kovacic


LONDON – Sampai saat ini Chelsea masih menunggu hasil dari banding yang mereka lakukan terhadap larangan transfer yang diberikan oleh UEFA (Federasi Sepakbola Eropa). Apabila banding mereka gagal, tentu hal tersebut akan menjadi kabar buruk untuk tim kepunyaan Roman Abramovich itu.

Karenanya, sambil menunggu keputusan itu keluar, Chelsea sudah menyiapkan rencana lain. Salah satunya mungkin adalah menarik pemain-pemain yang dipinjamkan Chelsea ke klub lain. Sebagaimana diketahui, The Blues –julukan Chelsea– memiliki banyak pemain yang sudah dipinjamkan ke tim lain di beberapa musim sebelumnya.

Baca Juga: Chelsea Asuhan Lampard Dinilai Bisa Saingi Liverpool dan Man City

Kovacic saat pertama kali tiba di Chelsea

Tentu menarik pemain pinjaman bisa dikatakan menjadi pertaruhan untuk Chelsea. Karena pemain tersebut perlu untuk beradaptasi lagi dengan permainan tim asal London itu. Jadi, Chelsea pun memiliki solusi lain untuk menambahkan amunisinya sebelum gelaran 2019-2020 berlangsung.

Solusi tersebut adalah dengan mempermanenkan Mateo Kovacic dari Real Madrid. Kovacic seperti yang diketahui adalah pemain pinjaman Chelsea dari Madrid pada musim panas 2018 silam. Selama satu musim tersebut, Kovacic mampu menampilkan permainan yang apik di lini tengah Chelsea.

Kovacic dipercaya Chelsea untuk bermain di 51 pertandingan dari berbagai kompetisi pada musim 2018-2019 kemarin. Dari 51 laganya bersama The Blues, pemain asal Kroasia itu pun berhasil menyumbangkan dua assist.

Hasil 2018-2019 itu tampaknya telah membuat Dewan Direksi Chelsea tertarik untuk mempermanenkan Kovacic di Stamford Bridge. Seperti yang dilaporkan jurnalis sekaligus pakar transfer, Fabrizio Romano, yang dikutip dari Sportskeeda, Kamis (27/6/2019), Chelsea bakal membujuk Madrid agar mau melepaskan Kovacic dengan harga 50 juta euro atau sekira Rp804 miliar plus beberapa tambahan lainnya.

Aksi Kovacic saat berduel dengan pemain Arsenal

Pembelian Kovacic itu takkan terhalang dengan larangan UEFA karena sebelumnya pemain berusia 25 tahun itu sudah membela Chelsea selama semusim. Jadi, alasan itulah Chelsea sedang berupaya keras agar bisa membeli Kovacic sehingga skuad mereka bisa cukup kuat menghadapi musim 2019-2020.