Gerrard Ngaku Tak Penah Menangi Trofi Liga Inggris, Ini Reaksi Tengil Scholes


GLASGOW – Sejak musim 2018-2019, Steven Gerrard menjadi pelatih raksasa Skotlandia, Glasgow Rangers. Namun, sebelum berkiprah sebagai juru taktik, Gerrard sempat nyambi menjadi komentator, tepatnya pada medio 2017.

Saat itu, eks kapten Tim Nasional (Timnas) Inggris itu beberapa kali menjadi komentator di salah satu televisi asal Inggris, BT Sport. Di sebuah kesempatan, Gerrard menjadi komentator bersama dua legenda Manchester United, Rio Ferdinand dan Paul Scholes.

Steven Gerrard

Ketika menjadi pandit atau komentator itu, Gerrard sedikit bercerita soal kegagalannya meraih trofi Liga Inggris. Padahal, Stevie G –sapaan akrab Gerrard– sempat 17 tahun (1998-2015) membela raksasa Inggris, Liverpool.

BACA JUGA: Gerrard Cocok Jadi Suksesor Klopp di Liverpool

“Untuk seseorang yang belum pernah menjuarai liga, saya melihatnya lebih sebagai manajemen yang pintar dan taktik yang sangat tepat jika anda ingin memenangi pertandingan,” kata Gerrard saat itu.

Ucapan Gerrard di atas ternyata menarik perhatian Scholes. Pria berjuluk Ginger Prince itu pun memasang muka tersenyum, pertanda meledek Gerrard yang tidak pernah meraih trofi liga di sepanjang karier sepakbolanya. Sebenarnya tidak mengherankan Scholes melakukan hal di atas.

Sebab, selama 20 tahun membela Man United, Scholes total meraih 11 trofi Liga Inggris bersama klub yang bermarkas di Stadion Old Trafford tersebut. Selain itu, pria berambut pirang tersebut juga memenangi dua gelar Liga Champions bersama Setan Merah.