Jeda Internasional Jadi Ajang Liburan bagi Salah dan Mane


LIVERPOOL – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, menyatakan Mohamed Salah dan Sadio Mane dalam kondisi yang amat segar usai tak dinpangil oleh negaranya masing-masing. Kedua pemain penting di lini depan Liverpool itu akhirnya mendapatkan libur yang sebelumnya tak mereka miliki.

Salah dan Mane memang cukup sibuk di musim panas karena harus membela negaranya masing-masing di Piala Afrika 2019. Salah tampil dengan Mesir hingga babak 16 besar sedangkan Mane membela Senegal sampai ke partai puncak. Patut disayangkan, Senegal gagal membawa pulang trofi Piala Afrika 2019 karena takluk 0-1 dari Aljazair.

Mohamed Salah vs Burnley (Foto: Premier League)

Akibat tampil di Piala Afrika 2019 maka waktu liburan yang seharusnya dimiliki Salah dan Mane pun amatlah sempit karena harus langsung bergabung dengan Liverpool untuk mempersiapkan musim 2019-2020. Saat kedua pemain tersebut tak dipanggil negaranya masing-masing pada jeda internasional maka itu adalah waktu yang tepat bagi Salah dan Mane untuk beristirahat.

BACA JUGA: Klopp Ingin Jadikan Kandang Liverpool Bagaikan Benteng

Klopp tentu berharap Salah dan Mane akan kembali segar setelah libur hampir seminggu sehingga bisa tampil maksimal untuk Liverpool di pekan kelima Liga Inggris musim ini. Liverpool akan menjamu Newcastle United di Anfield Stadium, Sabtu (14/9/2019), pukul 18.30 WIB.

Poin penuh akan menjadi target utama Liverpool guna menjaga puncak klasemen sementara yang kini ditempatinya. Tiga poin juga akan menjaga rekor sempurna Liverpool yang selalu meraih kemenangan di Liga Inggris musim ini.

Sadio Mane (Foto: Premier League)

“Itu sempurna untuk pemain yang tidak harus pergi, begitulah adanya. Ini periode yang sangat intens untuk mendapatkan libur lima atau enam hari semacam ini. Mereka dilatih, mereka selalu berlatih, tetapi mereka tidak harus berada di sini dan melakukan sesi sepakbola yang tepat karena biasanya kami hanya memiliki tiga pemain di sini sehingga tidak masuk akal. Kali ini akan ada lima sehingga kami bisa berlatih, tapi itu masih tidak masuk akal dan Sadio (Mane) serta Mo (Salah) masih belum dapatkan waktu libur yang mereka butuhkan,” ujar Klopp, dilansir dari laman resmi Liverpool, Sabtu (14/9/2019).

“Bagi yang lain itu sangat sulit, mereka selalu memiliki dua pertandingan. Kami berbicara tentang jeda internasional, tetapi mereka memiliki seminggu lagi dengan dua pertandingan yang tidak berakhir dalam jangka waktu lama, tetapi kami tidak dapat mengubahnya sehingga kami tidak terlalu memikirkannya. Akan tetapi, semakin sering kami melakukan sesuatu seperti itu, semakin baik bagi pemain karena mereka tidak hanya merasa segar melainkan benar-benar segar. Begitulah dan semoga kami bisa menggunakannya (saat berjumpa Newcastle),” pungkasnya.