Joachim Low Akui Jerman Sempat Kesulitan Ladeni Irlandia Utara


BELFAST – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Jerman, Joachim Low, mengakui anak asuhnya sempat kesulitan meladeni permainan Irlandia Utara saat berharapan dalam laga lanjutan Grup C Kualifikasi Piala Eropa 2020. Beruntung, masalah ini bisa segera teratasi sehingga hasil manis dapat tetap dikantongi Jerman.

Laga yang cukup sengit memang tersaji kala Jerman berhadapan dengan Irlandia Utara di Windsor Park, Selasa (10/9/2019) dini hari WIB. Apiknya penampilan kedua tim membuat pertandingan babak pertama berakhir dengan skor kacamata.

BACA JUGA: Menang 2-0, Jerman Gusur Irlandia Utara dari Puncak Klasemen

Pada babak kedua, Jerman baru bisa mencetak gol lewat aksi Marcel Halstenberg pada menit ke-48. Der Panzer –julukan Timnas Jerman– pun menutup laga dengan gol kedua yang dicetak Serge Gnarby pada masa injury time babak kedua atau tepatnya pada menit ke-90+2.

Laga Irlandia Utara vs Jerman

Melihat hasil ini, Low tentu bersyukur karena kemenangan akhirnya tetap dapat dikantongi saat melakoni pertandingan yang sulit. Dengan hasil ini, Jerman pun kini bertengger di puncak klasemen sementara Grup C dengan 12 poin.

“Setelah kekalahan melawan Belanda, kami berada di bawah tekanan hari ini dan harus mengatasi beberapa kesulitan. Kami tidak memulai dengan baik. Kami seharusnya mencetak gol kedua lebih cepat,” ujar Low, sebagaimana dikutip dari laman UEFA, Selasa (10/9/2019).

Laga Irlandia Utara vs Jerman

“Kami berada di bawah tekanan dan berjuang di babak pertama. Mereka menyerang dengan cepat dan keras, kami terganggu. Setelah istirahat, itu menjadi lebih baik. Kami belum pernah bermain dengan tim ini sebelumnya. Itu akan membutuhkan kesabaran. Beberapa pemain masih belajar,” tukasnya.