Pelatih Persija Kritisi Sikap Novri Setiawan di Laga Persija vs Persib


JAKARTA – Persija Jakarta harus meraih hasil kurang memuaskan ketika menjalani lanjutan Liga 1 musim 2019. Melawan Persib Bandung, skuad berjuluk Macan Kemayoran tersebut harus puas bermain imbang 1-1 hingga laga usai.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, pada Rabu (10/7/2019) sore WIB, Persija sejatinya tampil menekan sejak menit awal. Akan tetapi sejumlah peluang emas yang didapat Persija masih berhasil dimentahkan oleh barisan belakang Persib.

Persija vs Persib

Persija pun harus puas menutup interval pertama pertandingan melawan Persib dengan skor kaca mata. Persija baru bisa membuka keunggulan ketika laga berusia 75 menit melalui gol yang dicetak oleh Marko Simic, memanfaatkan sepak pojok Riko Simanjuntak.

Baca Juga: Julio Banuelos Kecewa Persija Gagal Bungkam Persib

Akan tetapi tidak lama setelah gol Simic tercipta, Persija justru mendapatkan kerugian. Ya, mereka harus menjalani sisa pertandingan dengan kondisi bermain 10 orang setelah Novri Setiawan mendapatkan kartu merah langsung dari wasit yang memimpin laga, yakni Fariq Hitaba.

Kartu merah itu didapat Novri setelah melakukan tindakan tidak terpuji kepada penyerang Persib, Ezechiel N’Douassel. Emosi Novri terpancing dengan setelah merasa dirinya disikut oleh N’Douassel. Novri membalasnya dengan menendang bola ke arah N’Douassel, yang mana hal itu sudah cukup bagi Hitaba untuk mengusirnya dari lapangan.

Unggul jumlah pemain pun benar-benar dimanfaatkan betul oleh Persib untuk memberikan tekanan ke pertahanan Persija demi mendapatkan gol penyeimbang kedudukan. Alhasil, Persib berhasil menyamakan kedudukan jadi 1-1 di penghujung laga melalui aksi Artur Gevorkyan.

Persija vs Persib

Seusai pertandingan pelatih Persija, Julio Banuelos, memberikan pandangan soal aksi kontroversial Novri di laga melawan Persib. Banuelos mengaku sangat kecewa dengan sikap yang ditunjukkan Novri, dan berharap kejadian tersebut tak terulang di laga-laga berikutnya.

Baca Juga: Pelatih Persib Akui Beruntung Bisa Imbangi Persija

“Kejadian tadi (yang dilakukan Novri kepada N’Douassel) tidak diharapkan. Akan terdapat beberapa evaluasi selepas pertandingan ini, sehingga kejadian seperti tidak terulang kembali,” jelas Banuelos dalam konferensi pers yang dihadiri Mahavip.win, Rabu (10/7/2019).