Ribery Terbang Menuju Firenze untuk Rampungkan Transfer ke Fiorentina


FIRENZE – Mantan pemain Bayern Munich, Franck Ribery, dikabarkan tengah menuju ke Firenze, salah satu kota di Italia untuk merampungkan transfernya ke Fiorentina. Kabar tersebut didukung dengan laporan dari sumber Football Italia, Rabu (21/8/2019), yang mengatakan Ribery telah terbang menuju ke Bandara Peretola untuk menyelesaikan segala urusan transfernya.

Ribery pun tak sendirian pergi ke Firenze, karena sang istri, Wahiba Ribery, juga ikut serta di dalam jet pribadi untuk menemani pemain asal Prancis tersebut. Dengan begitu, maka tampaknya Ribery sudah hampir pasti bakal memperkuat Fiorentina di bursa transfer musim panas 2019 ini.

Baca Juga: Liverpool Dikabarkan Tertarik Datangkan Franck Ribery

Franck Ribery saat masih di Bayern Munich

Kabar pemain berusia 36 tahun itu bakal bergabung ke Fiorentina pun bukanlah sebuah info yang mengagetkan. Karena sebelumnya-sebelumnya, Ribery sudah sangat erat dikaitkan akan memperkuat Fiorentina selepas kontraknya dengan Bayern berakhir pada Juni 2019 kemarin.

Menurut sumber yang sama, Ribery bakal digaji di Fiorentina dengan nominal 4 juta euro atau sekira Rp63 miliar. Itu masih belum dengan bonus yang bakal diberikan Fiorentina. Jadi total Ribery bisa mendapatkan lebih dari 4 juta euro jika benar-benar resmi gabung ke Fiorentina.

Fiorentina dikatakan memang sudah tertarik kepada Ribery. Negosiasi kabarnya sudah dilakukan sejak akhir pekan lalu. Ribery pun menyambut baik tawaran Fiorentina, padahal ia mendapatkan ajakan bergabung juga dari tim lain. Sebut saja seperti Dynamo Moskow, Spartak Moskow, dan klub dari Uni Emirat Arab juga tertarik untuk menggunakan jasanya. Namun, tampaknya Ribery lebih memilih untuk bermain di Liga Italia bersama Fiorentina.